Responsive image

Upaya Disperindag Prov. Bengkulu Mendorong Terbentuknya Industri Jeruk Gerga

Diposting oleh : ADMIN | 2018-12-18

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap tumbuh kembangnya Industri Kecil Menengah (IKM) dan sebagai respon atas Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2007 tentang kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah dan Instruksi Presiden nomor 5 tahun 2008 tentang fokus program ekonomi tahun 2008-2009 serta Peraturan Menteri Perindustrian nomor 78/m-ind/per/9/2007 tentang peningkatan efektifitas pengembangan IKM, pada tanggal 09 s/d 11 Juli 2018 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan pengembangan OVOP di Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Fokus utama kegiatan tersebut sosialisasi OVOP dan diskusi pengembangan potensi daerah. Yang diharapkan dapat menyamakan persepsi semua pemangku kepentingan dalam hal pengembangan produk ataupun sentra OVOP di daerah. Seperti yang ungkapkan oleh H. Lierwan, SE selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu “Kegiatan ini merupakan usaha kita untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan pendekatan ovop dalam pengembangan sektor industri kecil kita.  secara khusus pengembangan industri sirup jeruk gerga. dikarenakan jeruk gerga merupakan komoditi yang khas dan berpotensi.”

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat instansi terkait, yaitu Diperindag Prov Bengkulu, Disperindagkop Kabupaten Rejang Lebong, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Kecamatan Rimbo Pengadang. Dalam kesempatan itu, dibentuk kesekapatan bersama dalam upaya mengembangkan industry jeruk gerga di Kabupaten Rejang Lebong. Yang mana masing-masing instansi memiliki peran/ tugas yang harus diusahakan beberapa tahun kedepan.



bookmark Tags : IKM