Responsive image

Peresmian Gedung Dekranasda Provinsi Bengkulu

Diposting oleh : ADMIN | 2018-11-19

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu terus perupaya keras untuk membina dan mengembangkan Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang memproduksi Karya Kriya. Terbukti dengan kemampuan Dekranasda Provinsi Bengkulu menyediakan Gedung Dekranasda yang menampilkan Anjungan Kabupaten/ Kota se Provinsi Bengkulu. Pada 17 Nopember 2018 yag lalu gedung tersebut telah diresmikan. Peresmian dengan tema “Pesona Bengkulu Melalui Citra Kriya Daerah” tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian Perindustrian, Plt. Gubernur Bengkulu, Plt. Ketua Dekranasda, Ketua Harian Dekranasda dan para Pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Dalam Sambutannya Hj. Derta Wahyulin Rohidin Mersyah, A.Ks berpendapat bahwa “kawasan kriya dekranasda ini akan menjadi miniatur kriya Provinsi Bengkulu yang menampung produk unggulan dari masing – masing kabupaten/kota, sekaligus menjadi wadah bagi outlet produk – produk kreatif yang dikemas dalam paket – paket wisata, sehingga menjadi gerbang awal bagi para wisatawan dan pengunjung dari luar bengkulu untuk mengetahui produk industri kreatif yang dimiliki oleh provinsi bengkulu.”

Sedangkan Plt. Gubernur Bengkulu memberi apresiasi yang tinggi dengan menyampaikan bahwa “revitalisasi  kawasan Gedung Dekranasda dan 10 (sepuluh) Anjungan Kabupaten/Kota yang terpadu dan terintegrasi, saya anggap penting dan tepat waktu di tengah-tengah upaya pembangunan ekonomi daerah, sentra-sentra kerajinan sebagai basis ekonomi kerakyatan, yang terusmenerus dikembangkan.”

Peresmian Gedung Dekranasda Provovinsi Bengkulu sangat menarik, karena dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan penyerahan pengakuan Hak Kekayaan Intelektual dalam bentuk penganugerahaan sertifikat Indikasi Geografis (IG) kopi robusta kepahiang dan launching 64 sertifikat HAKI (merek) kepada pelaku usaha daerah. Selain itu pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan berbagai event menarik seperti pemecahan Rekor Muri minum 2000 kalamansi dan pembagian 1000 kopi sebagai persembahan ulang tahun emas Provinsi Bengkulu ke-50.



bookmark Tags : IKM