Responsive image

Dekranasda Award dan Rakerda Dekranasda Provinsi Bengkulu Tahun 2018

Diposting oleh : ADMIN | 2018-09-04

Raffles City Hotel 4 September 2018 kegiatan DEKRANASDA AWARD 2018 digelar oleh Dewaan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Bengkulu untuk mengawali rangkaian Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) DEKRANASDA Provinsi Bengkulu. Dekranasda Award Merupakan ajang pemilihan Pembina Teladan dan Industri Kecil Menengah (IKM) Terbaik se Provinsi Bengkulu  yang diikuti oleh para pengurus  Dekranasda dan IKM dari 10 Kabupaten/Kota.

Dalam sambutan Hj. Derta Wahyulin Rohidin Mersyah, A.Ks selaku Plt.Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu yang dibacakan oleh H.Lierwan, SE selaku Ketua Harian Provinsi Bengkulu menyatakan bahwa “Melalui Dekranasda Award ini Dekranada Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi Ketua Dekranasda Kabupaten/ Kota yang telah melakukan pembinaan secara serius kepada para perajin karya kriya di wilayah masing-masing. Dan juga memberikan apresiasi kepada perajin karya kriya yang mampu menghasilkan produk berkualitas. Selanjutnya saya sangat berharap melalui acara Dekranasda Award ini kita bersama-sama memotivasi diri kita sebagai pembina dan pengurus dekranasda untuk berjuang melakukan pembinaan kepada para perajin karya kriya secara berkualitas dan berkesinambungan.”

Dalam Dekranasda Award, para Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota melakukan presentasi program kegiatan yang telah dilaksanakan dan keberhasilan-keberhasilan dalam melaksanakan program pembinaan kepada para pelaku IKM  di Kabupaten/Kota masing-masing. Penjurian yang dilakukan oleh Akademis, Staf Ahli dan Pengurus Dekranas Pusat memutuskan kedua kategori penilaian, baik Pembina Teladan maupun IKM Terbaik diperoleh oleh Kabupaten Rejang Lebong yang diumumkan pada acara Rakerda Dekranasda Provinsi Bengkulu di hari selanjutnya 5 September 2018.

Rakerda Dekranasda dihadiri oleh para Pengurus Dekranasda Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/kota membahas beberapa point meliputi evaluasi keberhasilan program kerja tahun sebelumnya sekaligus melakukan penyesuaian program kerja yang disesuaikan dengan dinamika terbaru di dunia industri sub sektor kriya nasional.

 “Dalam menyusun rumusan program kerja tahun 2019, Dekranasda Provinsi Bengkulu dituntut untuk mengikuti dunia industri yang berkembang saat ini baik ditingkat nasional dan global. Dunia industri telah mengalami revolusi yang keempat atau lazim disebut dengan revolusi industri four point zero (4.0). Sangat penting bagi masyarakat calon wirausaha baru maupun wirausaha level IKM untuk mempersiapkan diri menghadapi era industri four point zero (4.0). era ini merupakan era dimana industri memasuki tahap digitalisasi, dan jika IKM tidak mampu beradaptasi dengan era industri ini, maka ikm akan tersingkir dari pasar.” Ungkap Plt. Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu dalam sambutannya.

GALERI FOTO KEGIATAN



bookmark Tags : IKM